Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami

Cara-Menghilangkan-Noda-Bekas-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Cepat-Tanpa-Efek-SampingSalah satu masalah pada bagian wajah seseorang adalah jerawat. Hampir setiap orang di dunia ini pasti pernah merasakan memiliki jerawat pada wajahnya, bahkan ada beberapa orang yang seringkali wajahnya berjerawat. Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu khususnya untuk penampilan mereka, selain itu biasanya jerawat tersebut tidak hilang begitu saja, melainkan malah meninggalkan bekas jerawat bahkan pada akhirnya bekas jerawat tersebut berubah menjadi flek hitam yang sulit untuk dihilangkan, sehingga tentunya akan membuat wajah menjadi terlihat kusam dan kurang bercahaya.

Bekas jerawat dan flek hitam memang bagaikan momok bagi hampir setiap orang khususnya wanita yang memang selalu ingin terlihat cantik dan menarik, oleh sebab itu biasanya mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan berbagai cara, mulai memakai produk dari kosmetik tertentu hingga berkonsultasi ke dokter, namun sebenarnya ada beberapa cara alami yang dapat anda terapkanĀ  seperti berikut ini. Nah, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami yang dapat anda lakukan :

Madu

Madu yang bersifat lembut dan mengandung anti nakteri dapat membantu menyembuhkan jerawat sekaligus memudarkan bekas noda jerwat beserta flek hitamnya, selain itu madu juga dapat melembabkan kulit sehingga membuat kulit wajah menjadi lembut. Cara penggunaanya pun cukup simple, anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kulit wajah yang ada bekas jerawatnya, diamkan semalaman kemudian pagi harinya bersihkan dengan air. Lakukan cara ini dengan rutin setiap malam

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berguna sebagai penyembuh alami. Untuk menggunakan cara ini, anda tinggal memijat bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya dengan minyak zaitun. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari

Es Batu

Agar jerawat tidak mengalamipembengkakan dan pengecilan pada pembuluh darah, maka anda dapat menerapkan es batu pada kulit wajah. Di samping itu, es batu juga dapat membantu mengurangi bekas luka ringan dan noda hitam akibat jerawat. Untuk menggunakan cara ini, anda dapat menggosokkan es batu yang terbungkus kain bersih pada area wajah yang mulai meradang akibat jerawat setiap hari kurang lebih selama 15 hingga 20 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *