Cara Mengatasi Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Secara AlamiGigi berlubang adalah salah satu penyebab orang mengalami sakit gigi. Gigi berlubang itu sendiri disebabkan oleh adanya sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi, yang kemudian membusuk karena dimakan oleh bakteri yang ada pada rongga mulut.

Nah, bila gigi anda sudah berlubang maka sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokter gigi agar lubang tersebut tidak semakin membesar. Namun, berikut ini ada beberapa cara mengatasi gigi berlubang secara alami, tentunya cara-cara berikut ini tidak dapat membuat gigi berlubang anda kembali seperti semula, tetapi setidaknya beberapa cara yang ada di bawah ini dapat meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh gigi berlubang :

Air garam

Selain mampu membantu mengatasi rasa sakit karena gusi bengkak, air garam khususnya air garam yang masih dalam keadaan hangat juga dapat mengatasi rasa sakit karena gigi berlubang. Caranya pun sama, anda hanya perlu berkumur dengan segelas air yang telah dicampur dengan garam. Lakukan cara ini secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam sehari

Bawang Putih

Bawang putih mengandung beragam komponen aktif alami yang mampu membantu mengatasi rasa sakit akibat gigi berlubang serta sekaligus mampu membunuh bakteri penyebab gigi berlubang. Untuk menggunakan cara ini, yang harus anda lakukan adalah menumbuk bawang putih dan campurkan dengan garam serta lada hitam.. Selanjutnya aplikasikan ramuan obat alami tersebut pada gigi yang berlubang. Selain itu, agar rasa nyerinya lebih cepat mereda, dalam ramuan obat tersebut anda juga dapat menambahkan bubuk cengkeh.

Bawang Bombai

Selain bawang putih, untuk mengatasi gigi berlubang secara alami anda juga dapat menggunakan bawang bombai.. Hal tersebut disebabkan karena, bawang bombai memiliki sifat antiseptik dan juga anti mikroba sehingga dapat meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh gigi yang berlubang sekaligus membunuh kuman penyebab gigi berlubang yang ada di dalam rongga mulut. Untuk menggunakan cara ini anda dapat menghaluskan bawang bombai, kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.

Cengkeh

Cengkeh sangat efektif untuk mengatasi gigi berlubang, pasalnya salah satu rempah khas Indonesia ini mengandung beragam zat yang memiliki sifat anti-inflamasi, anti bakteri, serta anestesi yang mampu meredakan rasa sakit akibat gigi berlubang. Untuk menggunakan cara ini anda tinggal menyiapkan cengkeh yang telah digiling kemudian campurkan sedikit minyak zaitun lalu aplikasikan ramuan obat tersebut pada gigi yang berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *