Cara Membuat Rambut Cepat Panjang

rambut panjangBagi mayoritas wanita, rambut bagai sebuah mahkota dan simbol kecantikan, oleh sebab itu agar aura feminim lebih terpancar sehingga membuat penampilan mereka terlihat lebih menarik maka berbagai cara pun dilakukan agar rambut menjadi sehat berkilau.

Sayangnya, ada beberapa masalah yang cukup mengganggu dan membuat rambut terlihat kurang menarik, contohnya seperti ketombe, kering, dan bahkan hingga menyebabkan rambut rontok. Hal – hal seperti itu memang cukup mengganggu apalagi bila mereka ingin memiliki rambut panjang yang sehat berkilau.

Ya, selain ingin rambutnya terlihat indah dan sehat, biasanya cukup banyak wanita yang ingin memiliki rambut panjang, sehingga mampu menambah kesan anggun pada diri mereka, selain itu, rambut panjang juga lebih mudah untuk dikreasikan, sehingga wanita dengan rambut panjang cenderung terlihat lebih atraktif sebab gaya rambut mereka tidak terlihat monoton.

Lalu, bagaimana cara yang tepat agar dapat membuat rambut menjadi cepat panjang? Berikut ini ada beberapa cara membuat rambut cepat panjang dengan mudah  :

Konsumsi makanan sehat yang memiliki tingkat protein tinggi

Mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, contohnya seperti aneka olahan daging, susu, telur dan sebagainya memang bagus untuk pertumbuhan tubuh termasuk rambut. Selain itu, dampingi pula jenis makanan yang kaya akan protein tersebut dengan makanan yang mengandung banyak kandungan biotin. Pada dasarnya, fungsi mengkonsumsi makanan sehat yang kaya protein dan biotin dapat membantu rambut menjadi lebih kuat sekaligus meransang rambut tumbuh lebih cepat.

Gunakan kondisioner secara rutin setelah keramas

Rajin mengaplikasikan kondisioner dari batang hingga ujung rambut setelah keramas dapat menjaga kesehatan rambut.

Pijat kulit kepala dengan lembut secara rutin

Pemijatan kulit kepala dengan lembut secara rutin dapat berguna untuk melancarkan peredaran sel-sel darah sehingga secara tidak langsung dapat meransang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat karena berbagai zat yang diaplikasikan pada rambut dapat lebih mudah teresap

  • Hindari melakukan kesalahan dalam perawatan rambut

Ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan para wanita ketika merawat rambut, contohnya seperti penggunaan hairdryer atau alat catok yang berlebihan, pasalnya proses pemanansan rambut dapat berdampak negatif pada kesehatan rambut. Selain itu, hindari pula keramas setiap hari, sebab akan menghilangkan kelembaban alami rambut dan resikonya malah akan menyebabkan kerontokan rambut. Oleh sebab itu, sebaiknya anda keramas dua hari sekali saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *