Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Mata panda adalah istilah bagi masalah di area bawah mata sehingga mata terlihat menghitam yang tentunya akan cukup mengganggu penampilan. Sebenarnya mata panda tersebut dapat disamarkan dengan menggunakan make up tapi sudah pasti cara seperti itu kurang efektif sebab tidak permanen mengatasi masalah tersebut.

Cukup banyak penyebab orang mengalami mata panda, namun biasanya yang menjadi penyebab utama adalah mereka terlalu sering begadang. Selain kurang tidur ada beberapa faktor lainnya, seperti sinar ultra violet dari matahari, gejala penyakit anemia ataupun ginjal hingga karena faktor keturunan. Biasanya, mata panda yang disebabkan karena faktor keturunan akan lebih sulit untuk dihilangkan, namun tak ada salahnya juga bila anda mencoba cara alami menghilangkan mata panda, seperti di bawah ini :

Gunakan kantong teh celup bekas

Teh mengandung zat teanin dan juga antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit, termasuk mengatasi mata panda. Cara penggunaanya,a nda hanya perlu untuk mengkompres mata dengan kantong teh celup bekas yang sebelumnya telah disimpan di dalam lemari es. Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya selama 10-15 menit setiap harinya.

Gunakan es batu

Es batu yang dingin berguna untuk melembabkan mata sehingga dapat mengurangi kantong panda atau yang lebih dikenal dengan istilah mata panda. Untuk menggunakan cara ini, anda hanya perlu mengusapkan secara perlahan es batu yang terbungkus dalam kain. Usapkan es batu dalam kain tersebut selama 5 menit di sekitar area mata hingga mata terasa rileks. Lakukan cara ini secara rutin hingga mata panda terlihat berkurang.

Gunakan mentimun

Mentimun dikenal sebagai salah satu sayuran yang bersifat dingin dan kaya akan beragam zat serta vitamin yang baik untuk kesehatan, oleh sebab itu mentimun juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah di sekitar area mata, termasuk mata panda. Zat vocunis sativum L berguna untuk membuat kulit di sekitar mata terlihat lebih kencang, selain itu vitamin E yang terkandung dalam mentimun juga dapat memperlambat proses penuaan dini dalam hal ini mengurangi keriput di sekitar area mata. Untuk menggunakan cara ini, anda hanya tinggal meletakkan potongan irisan mentimun berbentuk lingkaran di atas area mata, pastikan irisan mentimun itu kena di area kantong mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *