Cara Agar Cepat Tidur Nyenyak Hingga Pagi Hari

cara agar cepat tidurAktivitas padat sehari-hari memang melelahkan, oleh sebab itu setelah anda menyelesaikan semua aktivitas anda sebaiknya segeralah beristirahat, khususnya tidur. Namun, sayangnya bagi sebagian orang, cara agar cepat tidur nyenyak bukanlah perkara yang mudah, bahkan terkadang mereka yang susah tidur atau yang lebih dikenal dengan insomnia terpaksa harus terjaga semalaman, karena meskipun mereka berusaha memejamkan mata, namun tetap saja mereka tidak dapat tertidur dengan nyenyak. Bila hal tersebut terjadi berulang kali, tentunya akan mengganggu aktivitas di pagi hari, sebab tubuh dan pikiran orang tersebut bisa dikatakan belum istirahat, sehingga resiko yang terburuk, insomnia akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

Bila anda salah satu pengidap insomnia yang sering mengalami susah tidur maka solusi untuk mengatasi gangguan tidur memang sebaiknya harus segera ditemukan, berikut ini ada beberapa cara agar cepat tidur nyenyak hingga pagi hari:

Tata kamar senyaman mungkin

Kamar yang terlihat rapi akan membuat orang yang berada di dalamnya merasa lebih nyaman, sehingga secara tidak langsung juga dapat mengurangi beban pikiran dan memudahkan tubuh menjadi rileks sehingga membuat anda cepat tidur nyenyak

Atur pencahayaan dalam kamar

Untuk membuat anda cepat merasa ngantuk, sebaiknya anda meredupkan cahaya yang ada di kamar anda, atau lebih bagus lagi anda mematikan lampu dan tidur di dalam kamar yang gelap.

Pilih posisi tidur yang menurut anda paling nyaman

Posisi tidur juga cukup berpengaruh, jadi pilihlah posisi tidur yang menurut anda paling nyaman. Selain itu sebaiknya gunakan bantal untuk penyangga kepala dalam posisi yang tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, dan bila anda tipe orang yang suka memeluk guling saat tidur, maka pastikan di tempat tidur anda ada guling.

Jauhkan beragam alat elektronik dan gadget yang mengganggu

Televisi dan gadget seperti ponsel memang merupakan salah satu pengganggu utama seseorang untuk tidur. Oleh sebab itu bila anda ingin cepat tidur, sebaiknya tidak meletakkan televisi di dalam kamar dan matikan ponsel anda untuk sementara.

Bayangkan hal yang menenangkan

Stress merupakan salah satu musuh utama saat orang ingin tidur, oleh sebab itu bila anda sedang bersiap tidur, maka usahakan buang semua beban pikiran yang mengganggu dan ganti dengan membayangkan beragam hal yang menenangkan agar tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *