Budaya Kencan Orang Jepang

Orang Jepang yang dikenal memiliki kedisiplinan yang tinggi tentang ketepatan waktu memiliki budaya yang unik dalam hal percintaan. Mungkin memang disebabkan oleh gaya hidup mereka yang selalu tepat waktu, suka menggunakan transportasi massal, dan yang lain sehingga berbeda dengan negara negara lain pada umumnya. Lalu bagaimana budaya kencan orang Jepang? Berikut ceritanya.

Happy Young Couple Walking Through the Park

Happy Young Couple Walking Through the Park

Cowok Tidak Menjemput Cewek
Orang Jepang jarang ada yang memiliki kendaraan bermotor pribadi, kecuali sepeda listrik. Mereka gemar menggunakan alat transportasi massal seperti kereta atau bus. Nah, mungkin ini juga yang menjadi penyebab budaya kencan orang Jepang sedikit berbeda yakni cowok tidak menjemput si cewek. Mereka akan janjian di suatu tempat dan bertemu disana. Tentunya ketepatan waktu akan menunjukkan kualitas kedisiplinan dan penghargaan mereka terhadap orang lain. Jadi jangan coba coba telat kalau kencan dengan orang jepang.

Tidak Mentraktir
Mereka yang berkencan umumnya masih berada di usia sekolah sehingga pendapatan mereka diperoleh dari orang tua. Oleh karena itu pemuda pemudi disana tidak mentraktir pasangan mereka saat sedang ngedate atau kencan. Bagi mereka hal tersebut tidak etis, karena memang mereka memahami kalau mencari uang adalah bukan hal yang mudah. Budaya kencan orang Jepang ini bisa ditiru nih.

Cewek Memberi Hadiah Pada Cowok
Di beberapa negara mungkin hal ini adalah hal yang aneh. Namun di Jepang, adalah hal yang umum jika seorang cewek memberikan hadiah untuk cowok idamannya. Terlebih jika hadiah itu diberikan saat hari Valentine. Biasanya yang diberikan juga merupakan hasil buatan mereka sendiri sebagai bentuk usaha untuk si cowok.