Buat Apa sih Cooling Pad Laptop?

Banyak user laptop yang memanfaatkan sebuah Cooling Pad di laptopnya masing – masing. Sebenarnya tujuan Buat apa sih Cooling pad Laptop?

Bagi yang belum mengetahui mengenai Kelebihan Dan Kekurangan dari Cooling pad Laptop ini dapat kita baca bersama pada artikel berikut ini yang tentu saja membahas mengenai Kelebihan Dan Kekurangan dari Cooling Pad. Banyak memang yang salah kaprah tentang Cooling pad Laptop sendiri.

Baiklah mari kita baca bersama Kelebihan Dan Kekurangan Cooling pad Laptop secara keseluruhan berikut ini:

Kelebihan Cooling pad Laptop

Laptop dapat lebih dingin, namun hanya pada bagian yang terkena kipas. Jadi usahakan kita dalam memilih coolpad, liat posisi dari kipasnya. Sesuaikanlah dengan bagian pada laptop yang biasanya bisa cepat panas. Posisi lalu jumlah kipas Cooling pad Laptop beda-beda untuk tiap modelnya.

Disamping ada kelebihannya, ada juga Kekurangan Cooling pad Laptop

  • Baterai laptop menjadi cepat habis, sebab pemakaian listrik dari coolpad sendiri diambil asalnya dari USB laptop.
  • Stock Colokkan USB menjadi berkurang.
  • Tas menjadi tambah berat bila kemana-mana harus bawa cooling pad.

Perhatikan juga tempat sirkulasi udara pada laptop. Sebenarnya laptop sudah menyediakan ventilasi sendiri yang berfungsi untuk bisa mengeluarkan udara panas yang muncul dari dalam laptop. Jika ventilasinya terletak di samping kiri, kanan, maupun belakang laptop itu tidak masalah, tapi jika sirkulasi udaranya malah ada dibawah laptop, bisa menjadi terganggu.