Buah Buahan Yang Baik Untuk Kulit

Anda pasti suka jika kulit anda sehat, tidak perlu putih namun selama kulit sehat, bersih, tidak kering, apalagi pecah pecah, pastinya akan membuat anda lebih percaya diri. Nah konsumsi buah sudah menjadi rahasia umum untuk meningkatkan kesehatan kita termasuk keshatan untuk kulit. Namun apa saja sih buah buahan yang baik untuk kulit?

buah-buahan-yang-baik-untuk-kulitApel
Apel menjadi buah pertama sebagai buah buahan yang baik untuk kulit. Apel dikenal memiliki kandungan antioksidan yang menjadi penangkal radikal bebas termasuk melindungi dari penuaan. Dan hal ini ternyata juga berakibat baik untuk kulit pula. Zat lainnya seperti asam malic menambah khasiat untuk peremajaan kulit.

Alpukat
Buah yang satu ini memang ada musiman, namun manfaatnya memang layak untuk dicari. Alpukat selain memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi, juga mengandung Biotin, Vitamin B7, dan lain lain yang bagus untuk kulit. Alpukat juga sudah mulai banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah atau lulur.

Pisang
Siapa yang menduga bahwa pisang adalah salah satu buah buahan yang baik untuk kulit. Pisang mengantung zat bernama potassium yang bisa berfungsi untuk melembabkan kuli sehingga kulit tetap terjaga kelenturannya dan juga menjaganya dari kulit kering.

Pepaya
Buah berwarna oranye ini bisa dibilang sangat banyak berada di Indonesia. Selain memiliki khasiat untuk menangkal radikal bebas pada kulit, papaya juga masih memiliki banyak manfaat lainnya seperti untuk kesehatan pencernaan.