Bisnis di Lingkungan Sekolah ini Lumayan Menguntungkan

Tidak beda jauh dengan usaha di dekat kampus, usaha di lingkungan sekolahan juga masih berkaitan dengan barang maupun jasa yang berhuada hubungan dengan kebutuhan para siswa. Baik siswa tingkat TK, SD, SMP serta SMA kebutuhan nya hampir sama, hanya lebih banyak untuk tingkatan SMP dan SMA. Seperti berikut ini ada contoh Bisnis di lingkungan sekolah yang bisa dijadikan referensi sebelum memulai.

1. Bisnis di lingkungan sekolah: Kos-kosan

Bisnis kos tak bisa di lepaskan dari kehidupan para siswa. Dan siswa yang biasanya kos ialah siswa SMP maupun SMA, dan yang terbanyak siswa SMA. Tapi kita harus melihat dahulu para siswa yang di sekolahan tersebut, dari mana saja mereka berasal. Umumnya, sekolahan dengan nilai reputasi tinggi dipilih siswa walau jarak rumah dan sekolah yang jauh. Bahkan yang tinggal di kabupaten A namun memilih sekolah di kabupaten B juga ada, dengan begitu mengharuskan kos atau tinggal di asrama.

2. Bisnis di lingkungan sekolah: Toko ATK dan Fotocopy

Contoh usaha yang potensial di jalankan di lingkungan sekolah adalah usaha ATK dan Fotocopy. Kedua usaha ini umumnya bergabung jadi satu, dimana jual keperluan alat tulis lengkap dengan fotocopynya. Usaha satu ini sangat mengiurkan, apalagi jika membuka usaha tersebut di lingkungan sekolah. Siswa pasti butuh alat tulis entah pulpen, penggaris, buku dan sebagainya. Selain itu juga butuh jasa fotocopy, bahkan guru juga memerlukan jasa ini.

3. Bisnis di lingkungan sekolah: Usaha Warnet

Bisnis warnet juga sangat cocok di jalankan di lingkunagn sekolahan. Para siswa sekarang ini harus aktif dalam mencari informasi di dunia internet.