Bahaya Wajan Anti Lengket, Ibu Rumah Tangga Wajib Baca

Segala sesuatu yang efektif tidak selalu baik untuk kesehatan. Seperti contohnya makanan cepat saji yang dihantui oleh berbagai penyakit dibelakangnya seperti penyakit jantung, kegemukan, diabetes dan lainnya. Makanan cepat saji pun banyak dikaitkan dengan kegemukan yang mulai menjangkiti banyak negara maju bahkan negara berkembang sekalipun. Tak hanya itu saja, hal yang kini menjadi fokus adalah bahaya wajan anti lengket yang banyak digunakan pada rumah tangga.

Wajan anti lengket arau yang sering disebut teflon ini memang banyak digunakan di rumah tangga. Alasannya tentu saja membuat lebih efektif dalam memasak dan juga lebih mudah dalam mencucinya. Namun dibalik efektifitas itu ada bahaya wajan anti lengket yang mengikuti seperti kanker.

Bahaya wajan anti lengket ini diakibatkan oleh zat yang disebut sebagai PFOA yang merupakan bahan utama untuk membuat teflon tersebut. PFOA pada dasarnya adalah zat yang tidak dimaksudkan untuk berada didalam tubuh dan hal ini bisa menimbulkan penyakit berbahaya.

Selain bahaya wajan anti lengket dirasakan oleh manusia, hal itu juga dirasakan langsung oleh unggas disekitarnya. Uap teflon setelah dipanaskan bisa membunuh burung peliharaan anda bahkan ayam peliharaan anda yang berada dalam radius dekat. Hal ini membuktikan betapa beracunnya zat yang disebut PFOA ini sehingga manusia pun semestinya tidak menggunakan teflon yang berbahan PFOA ini.