Bagaimana Posisi Tidur Yang Baik

Tidur merupakan kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat dan sangatlah penting untuk dilakukan karena akan berdampak pada kebugaran anda sepanjang hari. Selain sebaiknya harus memenuhi kuota tidur setiap hari yakni 7 jam per hari, posisi tidur juga berpengaruh penting bagi kualitas tidur anda. Lalu seperti apa posisi tidur yang baik sehingga memberikan kualitas tidur yang maksimal dan juga menyehatkan? Berikut ini ulasannya.

Tidur yang baik ternyata setidaknya harus mengarah keatas atau akan lebih baik jika menyamping. Tidur dengan posisi membelakangi atau tengkurap bukan merupakan posisi tidur yang baik karena dapat berakibat buruk pada pernafasan.

bagaimana-posisi-tidur-yang-baikKarena grafitasi akan menarik bagian pernafasan anda kebawah sedangkan akses anda untuk memperoleh ruang sangat terbatas. Hasilnya? Tentu saja akan membuat anda untuk kemungkinan besar mendengkur semalaman dan mengganggu tetangga anda. Selain buruk bagi pernafasan, tidur dengan menghadap kearah kasur juga akan membuat wajah anda dipenuhi keriput lebih cepat.

Posisi menyamping kearah kiri bisa memperlancar peredaran darah ketika tidur. Dengan tidur menyamping kearah kiri tubuh akan menjadi lebih segar karena sirkulasi darah lancar dan tidak ada ruang yang tertutup.

Posisi ini juga merupakan posisi tidur yang baik bagi ibu hamil serta bayi nya sehingga sangat direkomendasikan daripada tidur menghadap keatas dimana perut dan janin akan menekan ibu kebawah. Bagaimana? Apakah anda akan mulai memperbaiki posisi tidur anda nanti malam?