Atasi Jamur di Selangkangan

Area selangkangan adalah wilayah kulit sensitif. Mudah sekali ada iritasi atau alergi kulit di daerah teresebut. Salah satu sebabnya adalah penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, lama serta bahan kurang menyerap keringat. Termasuk juga penggunaan celana panjang dan utamanya yang berbahan jeans. Apalagi untuk mereka yang senang memakai celana ketat.

Area lembab di seputar selangkangan dan jadi terasa gerah, sehingga muncul keringat berlebih. Jika sekitar wilayah itu tidak segera dibersihkan, nantinya keringat yang keluar bisa bercampur bakteri dan menjadikan iritasi, berdaki serta berjamur. OLeh sebab itu kita akan membahas Atasi Jamur di Selangkangan ini.

Infeksi Jamur di Selangkangan dapat menular melalui kontak langsung dengan penderitanya atau tidak langsung yaitu melalui objek yang bawa jamur. Kebanyakan mereka yang terkena infeksi jamur pada selangkangan dapat langsung mengetahuinya saat sering timbul rasa gatal serta ruam di lokasi tersebut.

Cara atasi Jamur di Selangkangan di antaranya :

  1. Gunakanlah celana dalam dengan berbahan dasar katun. Hal tersebut untuk mengurangi adanya kelembaban daerah selangkangan serta untuk menyerap keringat berlebih. Cobalah berganti celana sehari minimal 2 kali.
  2. Jangan membiasakan memakai celana panjang terlalu ketat, apalagi berbahan jeans untuk waktu yang lama. Jangan membiarkan daerah V jadi lebih lembab dan lebih panas sebab bakteri akan makin banyak muncul pada daerah tersebut.
  3. Bila malam hari usahakan untuk menggunakan celana tidur halus dan longgar dari katun tanpa memakai celana dalam supaya sirkulasi udara dan suplay oksigen menuju bagian v terpenuhi.
  4. Setelah melakukan cebok atau mandi, usahakan pada daerah selangkangan dibersihkan handuk yang bersih maupun tissue sekali buang.