Asisten Digital Smartphone? Apa Saja Yang Mengisi Smartphone Kita?

Kecanggihan smartphone tidak hanya dikembangkan pada perangkat kerasnya saja, melainkan juga perangkat lunaknya. Salah satu fungsi perangkat lunak yang terus dikembangkan adalah asisten digital. Asisten digital adalah program yang membuat kita bisa melakukan perintah kepada smartphone melalui suara.

Asisten digital ini terus dikembangkan menjadi kecerdasan buatan yang diharapkan mampu membantu manusia. Lalu apa saja Asisten Digital Smartphone yang terkenal saat ini? Berikut ulasannya

Google Now

Asisten Digital Smartphone yang satu ini dimiliki oleh Google. Muncul pertama kali pada versi ICS kini Google Now sudah berevolusi menjadi Google Assistant yang mulai diluncurkan pada versi Android Nougat. Google Now dan Google Asssistant adalah asistent digital yang dimiliki oleh Android namun tidak menutup kemungkinan perangkat lain.

Siri

Siri adalah sebuah asisten digital smartphone yang dimiliki Apple secara ekslusif di produk produknya. Sebagai salah satu yang paling canggih, siri mampu memberikan hasil pencarian yang sesuai serta mampu memberikan sedikit guyonan.

Cortana

Tidak hanya Android dan Apple saja yang berusaha menguasai Asisten Digtal smartphone diantara pakar teknologi. Windows menciptakan fitur Cortana dan mengintegrasikan antara smartphone dan Pc atau laptop.

Hound

Meskipun Hound dulunya hanya sebuah aplikasi pencari musik, namun beberapa lama kemudian dikembangkan menjadi sebuah asisten digital smartphone yang dikatakan mampu mengatasi aplikaso asisten digital lainnya.