Asal Muasal Penggolongan Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Apakah anda percaya penggolongan karakter berdasarkan zodiak? Mungkin iya dan mungkin juga tidak karena terlihat tidak saintifik. Namun bagaimana dengan penggolongan karakter berdasarkan dari golongan darahnya? Terlihat sangat saintifik sih, tapi apakah benar? Yuk kita simak asal muasal penggolongan karakter seseorang berdasarkan golongan darah.

Penggolongan karakter seseorang berdasarkan golongan darah bermula dari penelitian di Jepang pada tahun 1926. Kala itu penelitian tersebut bertujuan rasis, dan tidak saintifik karena tidak mengambarkan statistik yang jelas.

fakta-menarik-tentang-darah-manusiaHingga pada tahun tahun berikutnya muncul berbagai penelitian yang tujuannya adalah untuk menciptakan masyarakat yang mudah dikontrol, karena berdasarkan dari penelitian Takeji Furukawa pada tahun 1927 golongan darah O cenderung pemberontak. Maka dai itu harus diadakan perkawinan untuk menghindari terlalu banyak golongan darah O.

Meskipun masih sangat kontroversial, penelitian penggolongan karakter seseorang berdasarkan golongan darah masih terus dilanjutkan. Peneltian tersebut juga dikaitkan dengan produksi hormon tertentu sehingga karakter seseorang nantinya bisa ditebakĀ  bahkan sebelum seseorang itu lahir.

Belum ada bukti kebenaran saintifik mengenai penggolongan tersebut seperti penelitian yang dilakukan oleh Kengo Nawata, seorang psikolog sosial, yang meneliti total 10,000 orang Jepang dan Amerika namun menghasilkan 0,3% perbedaan dari setiap golongan darah. Itu artinya berbeda golongan darah pun bisa memiliki kepribadian atak karakter yang sama.