Alasan Untuk Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone, Rasakan Bedanya

Baru beli smartphone? Segera cek dan hapus aplikasi bawaannya! Kenapa? Ada beberapa alasan kenapa anda harus menghapusnya. Memang tidak semua aplikaso bisa dihapus, tetapi bisa di nonaktofkan atau disable dari sistem sehingga tidak akan muncul di antarmuka smartphone anda. Nah berikut alasan untuk menghapus aplikasi bawaan samrtphone anda.

1. Belum Tentu Berguna

Aplikasi bawaan dari smartphone baru anda belum tentu berguna untuk anda. Oleh karena itu anda bisa menghapus aplikasi bawaan smartphone atau menonaktifkannya. Jika bisa dihapus anda bisa mengunduhnya lagi jika memang butuh atau mengaktifkannya jika sebelumnya anda nonaktifkan.

2. Memenuhi Memori

Aplikasi bawaan apalagi yang diisi oleh distributor beberapa banyak memakan memori. Jadi akan lebih baik jika anda menghapus aplikasi bawaan smartphone yang memang tidak dibutuhkan.

3. Update

Aplikasi yang terinstal di smartphone anda akan selalu meminta update. Akibatnya memori akan membengkak seperti pada poin nomor 2. Oleh karena itu menonaktifkan atau menghapus aplikasi bawaan smartphone yang jarang digunakan akan lebih bermanfaat untuk kelancaran kinerja smartphone anda.

4. Fungsi Yang Sama

Selain bisa memenuhi memori, kebanyakan aplikasi bawaan smartphone memiliki fungsi ganda atau sebenarnya sama hanya tersedia dalam dua aplikasi. Oleh karena itu menghapus aplikasi bawaan smartphone yang ganda akan mengubtungkan anda. Seperti contohnya Goigle Play Msuic dan Music Player bawaan dari smartphone anda.