Alasan Untuk Jangan Root Smartphone Mu Sesegera Mungkin

Root? Oprek? Pasti kamu kenal istilah istilah itu dalam dunia teknologi khususnya smartphone android. Root merupakan ijin akses untuk menuju sistem sehingga anda dapat memodifikasi berbagai file didalamnya sehingga memunculkan berbagai fitur atau bahkan menghilangkannya. Keuntungan root ini memang menggoda, tapi ada juga alasan untuk jangan root smartphone kamu cepat cepat.

1. Garansi

Nah ini jadi alasan utama untuk jangan root smartphone mu cepat cepat. Garansi smartphone mu akan hangus jika smartphone mu sudah di root. Meskipun ada cara untuk unroot atau mengembalikan kondisi smartphone seperti semula, namun ada juga yang sudah tertandai bahwa smartphone tersebut sudah pernah diroot.

2. Masih Berfungsi Optimal

Salah satu tujuan untuk root smartphone android adalah agar smartphone tersebut lebih optimal berfungsi. Namun apabila smartphone mu sudah berjalan dengan baik tanpa masalah, anda tidak membutuhkan akses root. Malahan akan merugikan karena sudah kehilangan garansi oleh karena itu jangan root smartphone apabila masih terasa nyaman untuk digunakan.

3. Update

Jika smartphone mu merupakan smartphone yang masih tergolong baru, biasanya akan mendapatkan update software terbaru yang umumnya membawa perbaikan dan peningkatan kinerja. Hanya saja update software tersebut tidak bisa kamu dapatkan apabila smartphone mu sudah root. Ini salah satu alasan untuk jangan root smartphone mu cepat cepat setelah membeli smartphone baru.