Alasan Menjauhkan Smartphone Sebelum Tidur

Smartphone bisa saja menjadi alasan kurangnya kualitas tidur kamu. Banyak alasan kesehatan yang sebaiknya anda turuti yakni salah satunya adalah menjauhkan smartphone sebelum tidur. Lalu apa alasan dibaliknya? berikut pembahasannya.

1. Membuatmu Untuk Terus Ingin Memainkannya

Menjauhkan smartphone sebelum tidur akan bermanfaat baik untuk tidur kamu. Alasannya? ketika smartphone berada dalam jangkauan kamu, setiap bunyi notifikasi dan getaran akan membuat tidur anda terganggu dan memberikan sinyal untuk selalu membukanya. Oleh karena itu, selain menjaukan, pastikan juga untuk mengecilkan suaranya ketika malam hari.

2. Membuat Mata Terjaga

Cahaya yang dihasilkan oleh layar smartphone dapat terus membuat mata kamu terjaga. Alasannya, ada semacam cahaya biru yang akan membuat mata kamu mengira bahwa saat itu merupakan masih siang sehingga otak tidak akan memberikan sinyal mengantuk pada mata. Alasan ini adalah alasan paling kuat untuk menjauhkan smartphone sebelum tidur

3. Radiasi

Meskipun belum terbukti secara ilmiah, beberapa situs teknologi memberikan peringatan mengenai radiasi yang dihasilkan oleh smartphone. Namun, tidak ada salahnya bukan untuk menjauhkannya dari tempat tidur kita, selain karena dua poin lainnya diatas yang mengharuskan untuk menjauhkan smartphone sebelum tidur.

Nah beberapa alasan diatas bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang sering meletakkan smartphone di kasur atau di sebelah tempat tidur. Yuk mulai kebiasaan menjauhkan smartphone sebelum tidur.