Alasan Mengapa Anime Digemari Orang Dewasa

Apakah anda adalah salah satu yang menggemari anime Jepang? Atau salah satu orang terdekat anda masih menggemari anime meskipun sudah beranjak dewasa? Nah ada beberapa alasan mengapa anime digemari orang dewasa. Jadi jangan salah, sebenarnya banyak manfaat positifnya juga. Yuk kita cari tahu.

1. Kenangan Masa Kecil

Banyak dari kita yang sudah menonton anime sejak kecil namun ada juga yang masih berkesan dan meneruskan melanjutkan hobi ini di masa dewasa. Alasan anime digemari orang dewasa ini juga terkadang terkait dengan masa kecil yang indah.

2. Kisah Yang Menarik

Alasan kedua anime digemari orang dewasa adalah karena tidak semua anime membawa tema yang kekanak kanakan. Ada juga yang membawa tema yang menarik orang dewasa. Selain itu juga bisa karena tidak ada tontonan lain yang dianggap lebih menarik daripada anime tersebut.

3. Tidak Lagi Identik Konsumsi Anak Anak

Anime masa kini tak identik dengan anak anak. Oleh karena itu alasan anime digemari orang dewasa semakin kuat. Karena terkait dengan nomor 2 bahwa anime juga sering membawa konten yang dewasa baik dari gambar maupun cerita.

4. Karya Seni

Anime atau manga kini dianggap atau mulai dikenal sebagai salah satu bentuk karya seni. Jadi karena ini adalah karya seni maka tidak ada batasan umur untuk sesorang untuk menikmatinya. Hal ini menjadi alasan anime digemari orang dewasa kebanyakan.