Alasan Cas Smartphone Lam Mengisia, Cek 4 Hal Berikut ini

Pernahkah anda mengalami saat dimana anda mengecas smartphone anda dan membutuhkan waktu yang lebih lama hingga terisi penuh? Jika iya maka ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Akan ada baiknya jika anda segera mengecek masalah ini agar tidak terjadi sesuatu hal yang merugikan seperti baterai yang cepat panas atau malah menggelembung. Berikut beberapa alasan cas smartphone lama mengisi.

1. Charger Lebih Rendah Inputnya

Jika anda meminjam charger dari teman anda dengan merk yang berbeda, bisa saja charger tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi baterai lebih lama daripada charger anda. Kemungkinan lain adalah charger yang anda gunakan untuk mencas adalah kepala charger yang bukan original. Akan lebih baik jika anda menggantinya dengan yang ori untuk menghindari cas smartphone lama mengisi.

2. Kabel

Alasan selanjutnya dari cas smartphone lama mengisi adalah kabel yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Kemungkinan selanjutnya pada kabel adalah terjadinya kerusakan kabel atau malah terputus dibagian dalamnya. Tips untuk mengatasinya adalah dengan membeli kabel cas yang sedikit lebih mahal meskipun bukan original. Ada beberapa merk terkemuka yang juga menjual kabel cas.

3. Kelistrikan

Hal selanjutnya yang mungkin bisa mengakibatkan cas smartphone lama mengisi adalah bagian kelistrikan dimana charger anda terpasang. Hal seperti listrik yang tidak stabil atau hingga colokan yang longgar sehingga tidak pas terpasang bisa menjadi akibatnya.

4. Smartphone Anda Sendiri

Alasan terakhir dari cas smartphone lama mengisi adalah smartphone anda sendiri. Mengapa demikian? Mungkin anda mengecas smartphone sambil dimainkan atau sambil menyalakan aplikasi yang menguras baterai seperti streaming. Kemungkinan lain adalah terjadinya kerusakan di bagian port casnya. Untuk memastikannya, anda bisa meminjam cas teman anda untuk mencobanya.