Alasan Android Masih Populer, Kamu Pakai Sistem Operasi Apa?

Sebagian besar smartphone masih menggunakan sistem operasi android. Hal ini tentu saja ada alasannya yang membuat orang orang masih tetap setia atau memilih android sebagai rekan sehari hari mereka. Hal itulah yang menjadi alasan android masih populer hingga saat ini. Lalu apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

1. Harga perangkat

Perangkat yang menggunakan sistem operasi Android tergolong memiliki cakupan atau range pasar yang lengkap. Mulai dari sangat murah hingga paling mahal. Hal ini juga menjadi alasan android masih populer untuk digunakan.

2. Mudah digunakan

Android juga merupakan sistem operasi yang mudah digunakan. Umumnya vendor akan memberikan opsi untuk pengguna pemula. Hal ini menjadi hal kedua yang menjadi alasan android masih populer.

3. Ekosistem

Ekosistem menjadi alasan android masih populer. Banyak tersedia mulai daei aplikasi gratis, adware hingga berbayar yang bisa didapatkan sehingga pengguna memiliki banyak pilihan.

4. Kustomisasi

Bagi pengguna expert atau yang lebih berpengalaman, kustomisasi menjadi alasan android masih populer. Android lebih mudah untuk dimodifikasi dan banyak hal yang bisa diterapkan dalam perangkat karena bersistem operasi terbuka.

5. Terus Dikembangkan

Hal ini saling menunjang satu sama lain, dimana hal ini menjadi alasan Android masih populer dan karena masih populer itulah android masih terus dikembangkan sampai versi terbaru yang diketahui adalah Android O.