Aksi Heroik Anjing Menyelamatkan Manusia

Anjing dikenal sebagai sahabat terbaik manusia, mungkin kenyataannya memang seperti itu. Banyak kasus yang menunjukkan kesetiaan anjing pada tuannya, bahkan hingga tuannya mati sekalipun. namun kali ini kita akan melihat beberapa aksi heroik anjing dalam menyelamatkan manusia.

aksi-heroik-anjing-menyelamatkan-manusiaBrutis

Brutis adalah seekor anjing Golden Retriever berumur 7 tahun. Pada 2004 lalu Brutis menjadi sesosok pahlawan yang menyelamatkan seorang anak kecil yang didatangi oleh seekor ular beracun. Dengan sigap Brutis membunuh ular tersebut dan nyaris mati karena pertarungannya tersebut. Brutis memperoleh penghargaan di kota Los Angeles.

Zoey

Zoey merupakan seekor anjing Chihuahua yang terkenal dengan tubuhnya yang mungil. Meskipun demikian, Zoey berani menghadapi Rattlesnake sepanjang tiga kaki yang mendekati seorang anak yang merupakan tuannya. Zoey mendapatkan luka kecil diatas matanya, namun aksi heroik anjing Chihuahua ini menjadi terkenal akan keberaniannya walaupun bertubuh kecil.

Katrina

Katrina adalah nama seekor anjing Labrador hitam yang terkenal karena menyelamatan seseorang sebelum dia tenggelam karena banjir yang disebabkan oleh badai Katrina. Meskipun aksi heroik anjing  ini terlihat seperti sebuah ironi, Katrina mendapatkan penghargaan Genesis dari warga kotanya.

Shana

Sepasang suami istri yang sudah berumur terjebak badai salju dan terkubur ditumpukan salju hingga nyaris sekarat. Seekor anjing campuran bernama Shana datang mendekati lokasi kejadian dan menggali tumpukan salju itu lalu menuntun mereka berdua kearah rumah.

Meskipun banyak orang hanya akan menilai tindakan mereka adalah hanya sekedar insting, namun nyatanya itu adalah aksi heroik anjing yang membantu orang terdekat mereka. Menarik?