Adaptasi Ketika Berada Di Luar Negeri

Jika anda berkeinginan untuk hidup atau belajar di luar negeri, maka anda tentunya harus beradaptasi dengan mengerti kebiasaan atau kebudayaan mereka.

Salah satunya adalah negara Amerika. Amerika sebagai salah satu negara adidaya di dunia sering menjadi tujuan untuk belajar atau kuliah. Namun seperti apa sih adaptasi ketika berada di luar negeri khususnya di Amerika? Yuk kita simak.
adaptasi-ketika-berada-di-luar-negeri
Diatur oleh Musim
Tidak seperti di negeri kita yang hanya memiliki dua musim, di Amerika sana memiliki 4 musim yakni semi, panas, gugur dan dingin. Kehidupan mereka sangat teratur dan diatur oleh musim. Pada musim panas dan dingin akan banyak masa liburan namun berbeda dengan musim lainnya.

Isi dari perbelanjaan juga dipengaruhi oleh musim seperti pakaian. Jika anda membeli pakaian musim panas ketika musim dingin maka harganya bisa separuh dari harga normal. Jadi harus memiliki 4 koleksi pakaian sebagai salah satu cara adaptasi ketika berada di luar negeri.

Makanan
Bagi kita yang hidup di Indonesia tentunya harus banyak banyak bersyukur karena jenis makanan di Indonesia sangatlah melimpah. Bahkan di setiap daerah pun memiliki ciri khas. Berbeda di Amerika sana yang mungkin bagi beberapa orang Asia sangat monoton sehingga mungkin anda akan cepat bosan.

Kultur
Dunia barat sangat menjunjung tinggi privasi oleh karena itu anda juga perlu untuk mengerti sopan santun terutama tidak membicarakan mengenai gaji, pilihan politik, agama, hubungan, kecuali anda memang sangat dekat dengan orang itu dan orang itu membutuhkan masukan dari anda. Jadi anda harus pintar pintar untuk adaptasi ketika berada di luar negeri.