Adam Osborne, Penemu Laptop Pertama di Dunia

Laptop menjadi salah satu perangkat yang membantu pekerjaan manusia setelah perkembangan komputer pribadi. komputer pribadi memiliki kelemahan utama yakni tidka bisa dibawa secara mobile atau hanya tinggal hanya di satu tempat saja.

Berdasarkan atas kekurangan itulah, seorang jenius asal Inggris yang dilahirkan di Thailand berusaha mencari solusi perangkat yang mudah dibawa bawa sehingga menjadikannya penemu laptop pertama di dunia.

Adam yang kala itu bekerja di Shell Oil mengeluhkan pekerjaannya yang tidak bisa selesai karena selalu jauh dari komputernya. Kemudian ia bekerja sama dengan Felsentein yang pada saat itu sedang mendesain papan sirkuit untuk teknologi prosesor.

adam-osborneHingga pada akhirnya pada tahun 1981 apa yang dicita citakan oleh Adam Osborne tercapai dengan selesainya komputer jinjing pertamanya yang dinamai dengan nama Osborne.

Laptop Osborne yang menjadi cikal bakal laptop modern ini memiliki berat 24 Kg. Meskipun terlihat berat, namun sebenarnya laptop temuan Adam dan Felsentein itu lebih ringan dari komputer yang kala itu masih mencapai berton ton beratnya.

Adam kemudian menjual karyanya dengan harga sekitar 188 juta rupiah kala itu. Hasil penemuan Adam Osborne dan Felsentein sebagai penemu laptop menjadi cikal bakal perkembangan laptop yang kini semakin ringan, canggih, mudah dibawa dan slalu bersama anda saat ini. Menarik?