Ada Wisata Terapi di Kolaka Sulawesi Tenggara

Satu lagi destinasi wisata yang ditawarkan Kolaka, Sulawesi Tenggara. Berada di kawasan rumah adat Mekongga. Daerah ini sudah berubah wujud jadi pusat keramaian akhir pekan di kota yang dijuluki Wonua Sorume itu. Tiap akhir pekan ada ratusan pengunjung datang dari dalam dan luar Kolaka yang memadati kawasan tersebut. Letaknya yang di tengah kota memang memudahkan siapa saja untuk menjangkau wisata baru di Kolaka ini. Wisata terapi, itulah yang ditawarkan di kota ini.

Padahal bila menelisik keberadaan daerah tersebut, dulunya hanya jadi tempat miniatur rumah seluruh adat atau suku yang ada di Sulawesi Tenggara. Ada beberapa alasan mengapa kawasan tersebut tengah digandrungi masyarakat luas. Alasan pertama posisinya bersentuhan langsung perairan Teluk Bone.

Posisi pantai berpasir dimanfaatkan oleh banyak pengunjung untuk mencoba Wisata terapi pengobatan tradisional yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit luar dan dalam. “Terapi tersebut cukup dilakukan dengan berendam di air laut selama kirang lebih 30 sampai 60 menit dalam tempo waktu sebelum matahari terbit sampai matahari terbit. Seperti ada pengunjung yang mengaku stroke nya sembuh dengan terapi ini.

Alasan lainnya bagi mereka yang menggilai olahraga jogging dan bersepeda. Areal yang telah disterilkan dari kendaraan bermotor semenjak pukul 5 pagi ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh mereka. Selain dapat berolahraga dengan tenang, udara pun masih bebas dari adanya polusi.