5 Pilihan Software Desain Rumah Gratis

aplikasi desain rumah

Saat ini semakin mudah untuk membuat desain rumah dengan menggunakan PC, sebab kini sudah tersedia beragam tools software desain rumah sayangnya, software seperti itu biasanya tidak disediakan secara cuma-cuma sehingga anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk menggunakannya. Namun, bukan berarti sama sekali tidak ada software desain rumah yang disediakan secara gratis. Nah, bila anda saat ini sedang membutuhkan software seperti itu, maka berikut ini ada beberapa pilihan software desain rumah yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis :

  • Home Design 3D

Software desain rumah yang satu ini cukup sering dijadikan rekomendasi oleh para perencana bangunan yang sudah profesional. Hal tersebut dikarenakan, software berjuluk Home Design 3D ini memiliki beberapa fitur yang tergolong cukup canggih.

  • Sweet Home 3D

Selain Home Design 3D ada juga software desain rumah yang juga cukup banyak digunakan orang untuk merancang desain rumah. Software bernama Sweet Home 3D ini adalah sebuah layanan open source yang dapat diunduh dan digunakan secara cuma-cuma oleh siapapun. Selain dilengkapi dengan beragam fitur, software ini juga tergolong cukup mudah untuk digunakan, oleh sebab itu tak mengherankan bila software Sweet Home 3D ini cukup banyak yang menggunakan, sebab anda yang tak memahami program desain pun dapat menggunakannya.

  • Roomle

Berbeda dengan software desain rumah lainnya, yang harus diunduh dan diinstall terlebih dahulu di PC sebelum digunakan, maka software bernama Roomle ini dapat diakses secara online di websitenya. Namun, untuk dapat mengakses dan menggunakan Roomle, maka terlebih dahulu anda perlu untuk melakukan registrasi terlebih dahulu

  • Sketch Up 3D

Software Sketch Up 3D ini juga dapat digunakan secara gratis dan cara penggunannya pun tak terlalu sulit. Untuk membuat desain rumah 3D dengan software yang menyediakan beragam fitur ini, maka anda hanya perlu berbagai objek gambar yang telah tersedia ke area kerja

  • Autodesk Homestyler

Hampir sama dengan Roomle, software yang satu ini juga tak perlu didownload dan diinstall, sebab anda hanya tinggal mengunjungi websitenya saja, bila ingin menggunakan Autodesk Homestyler, selain itu cara penggunaannya pun tergolong mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *