5 Makanan Yang Baik Untuk Kulit, Yuk Dicoba

Kesehatan kulit, meski sering diabaikan, merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga penampilan. Bagaimana tidak, kulit kusam tentunya akan memberikan kesan negatif bagi orang disekitar kita.

Kesehatan kulit juga perlu dijaga tak peduli apa warna kulit seseorang, entah gelap maupun cerah. Setiap orang memiliki ketertarikan dari warna kulitnya, selama kulit tersebut sehat. Berikut ini adalah 5 makanan yang baik untuk kulit sehingga anda bisa mulai mengkonsumsinya.

1. Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Antioksidan ini berfungsi menolak radikal bebas yang akan membuat kulit kusam, pecah, pecah dan dampak negatif lainnya. Makanan yang baik untuk kulit bisa kamu konsumsi setiap hari.

2. Coklat Hitam

Siapa sangka makanan yang baik untuk kulit ini juga ternyata merupakan makanan yang lezat dan kota gemari. Coklat hitam baik untuk kulit karena juga mengandung antioksidan yang baik untuk melembabkan kulit. Selain itu ternyata mengkonsumsi coklat juga baik untuk jantung.

3. Ikan Sarden

Ikan sarden adalah salah satu makanan yang baik untuk kulit mengandung DHA dan juga Omega 3 yang mencegah kemerahan pada kulit. Kemerahan atau inflamatory pada kulit dikatakan sebagai penyebab timbulnya kerawat pada wajah maupun bagian kulit lainnya.

4. Teh Hijau

Teh Hijau diketahui memiliki manfaat antioksidan yang tinggi  sehingga menjado salah satu makanan yang baik untuk kulit. Antioksidan ini akan berfungsi sebagai penguat peredaran darah dan juga oksigen pada kulit sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya.

5. Kedelai

Makanan yang baik untuk kulit selanjutnya adalah kedelai yang juga banyak dijumpai di Indonesia. Kedelai mengandung zat bernama aglycone yang bermanfaat untuk memberikan elastisitas pada kulit dan membuatnya tidak bergaris garis seperti penuaan.