5 Fakta Kota Terlarang Cina, Sebelum Kamu Berkunjung Kamu Harus Tahu

Cina adalah salah satu tujuan wisata terfavorit yang bisa dikunjungi di Asia. Namun selain karena keajaiban tembok besarnya, Cina masih memiliki tempat lain yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti Kota Terlarang. Loh Kota Terlarang kok malah dikunjungi? Nah, berokut beberapa fakta Kota Terlarang di Cina yang harus kamubtahu sebelum berkunjung ke sana.

1. Salah Satu dari 3 Bangunan Kuno

Fakta Kota Terlarang Cina yang pertama adalah bahwa bangunan megah ini adalah satu dari tiga istana Cina yang masih berdiri hingga era modern saat ini. UNESCO menganugerahkan bangunan megah penuh ikon naga dan berwarna merah ini sebagai salah satu peninggalan dunia dalam kebudayaan. Jika ingin mengunjunginya, pilihlah waktu yang pas agar terlihat semakin indah.

2. Berusia 500 Tahun

Fakta Kota Terlarang Cina selanjutnya adalah usianya yang mencapai 500 tahun. Meskipun demikian, Kota Terlarang Cina masih terlihat kokoh dan gagah dengan warna menyalanya.

3. Tujuan Turis Paling Laris

Fakta Kota Terlarang Cina berikutnya bahwa lokasi ini merupakan lokasi favorit turis dengan juumlah kunjungan hingga 14 juta pengunjung pertahunnya.

4. 9999 Ruangan Didalamnya

Keunikan lain dari bangunan megah ini tersimpan artifak artifak kuno yang tersebar di 9999 ruangan didalamnya. Meskipun sangat banyak ruangan dan artifak, keamanan dari kemegahan bangunan tua sangat ketat. Fakta Kota Terlarang Cina ini tentunya sangat mengagumkan apalagi bagaimana cara mereka menjaga harta sejarah mereka.