4 Smartphone Dengan Bezel Minim Yang Futuristik

Bezelless smartphone adalah salah satu tren yang diprediksi akan populer di tahun 2017 ini. Lalu apa saja smartphone yang memiliki bezel atau pinggiran layar yang sangat minim ini? berikut ini 4 smartphone dengan bezel minim yang sudah ada sejauh ini.

1. Sharp Aquos

Dirilis pada tahun 2014, bisa dibilang Sharp Aquos menjadi trendsetter awal smartphone dengan bezel minim. Walaupun tidak terdengar gaungnya, smartphone ini membawa desain yang paling menantang di masanya, yakni tanpa bagian atas sama sekali. Hanya ada dagu besar dibagian bawah smartphone dimana kamera dan mikrofon berada.

2. Xiaomi Mi Mix

Setelah tak terdengar kabar mengenai tren smartphone dengan bezel minim, Xiaomi Mi Mix mendobrak layar dengan layar yang hampir tanpa atasan sama sekali. Berbahan keramik, bodi Xiaomi Mi Mix diklaim lebih tahan banding dibandingkan mereka yang berbahan kaca. Xiaomi Mi Mix pun dikatakan yang membangkitkan tren bezelless yang kini menjadi tren.

3. LG G6

Melompat jauh dari konsep modular alias bongkar oasang, LG kembali mengikuti tren yang memabg akan beredar di pasaran yakni borderless. meskipun tidak menghilangkan bagian atas maupun bawah, namun bisa dikatakan 80 hingga 90 persen bodi bagian atasnya adalah layar yang menjadikan LG G6 salah satu smartphone dengan bezel minim.

4. Samsung Galaxy S8

Samsung tidak pernah ketinggalan dalam mengeluarkan produk flagshipnya. Meskipun dipepet pasar Xiaomi dan LG di smartphone dengan bezel minim namun Samsung memiliki senjata andalan yang sepertinya masih belum bisa diikuti oleh pabrikan lain. Senjata itu adalah layar lengkungnya atau edge khas Samsung. Jadi bisa dopastikan smartphone tanpa bezel milik Samsung ini berbeda dari pabrikan lainnya, karena selain tak berbezel melainkan juga memiliki layar lengkung yang cantik terlihat dari bocoran foto terbarunya. Perangkat berjuluk infinity edge ini direncanakan akan dirilis pada 29 Maret mendatang.