4 Makanan Yang Baik Untuk Otak, Agar Tidak Cepat Pikun

Kita mengkonsumsi makanan selain untuk mendapatkan energi dari makanan tersebut, kita juga mendapatkan nutrisi yang baik untuk merawat atau meningkatkan fungsionalitas organ tubuh kita agar semakin maksimal bekerja atau semakin sehat. Salah satu organ yang juga penting dalam keseharian kita adalah otak yang secara tidak sadar kita gunakan setiap hari. Lalu apa saja makanan yang baik untuk otak? Mari kita simak.

Original idea: food for thought. Symbol of some ideology.

1. Tomat

Seperti yang diketahui bahwa buah tomat mengandung likopin yang merupakan antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas. Nutrisi yang didapatkan dari tomat ini baik untuk mencegah terjadinya Alzheimer pada otak. Tomat adalah makanan yang baik untuk otak sehingga baiklah untuk dikonsumsi setiap hari.

2. Biji Buah Labu

Biji buah labu adalah salah satu sumber Zinc yang menjadikannya makanan yang baik untuk otak. Zinc bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berpikir otak dan juga meningkatkan memori otak.

3. Ikan Berminyak

Minyak ikan seperti ikan Kod, Salmon, Mackarel dan lainnya memiliki kandungan minyak atau lemak asam yang ternyata baik untuk otak. Makanan yang baik untuk otak ini mengandung DHA yang sudah dikenal baik untuk perkembangan otak khususnya untuk bayi. Selain baik untuk otak, minyak ikan juga baik untuk jantung.

4. Kacang-Kacangan

Kacang kacangan mengandung banyak vitamin E yang baik untuk nutrisi kulit tetapi juga makanan yang baik untuk otak. Selain terdapat di kacang kacangan, vitamin E juga bisa didapatkan dari konsumsi asparagus maupun gandum utuh. Vitamin E membantu untuk mengatasi penurunan kognitif yang biasanya terjadk pada usia lanjut.