4 Alasan Tubuh Selalu Merasa Lelah, Hati Hati Pada Poin Nomor 2

Makan makanan yang bergizi sudah, tidur yang cukup juga sudah, kok tubuh masih selalu terasa lemah yah. Ada beberapa alasan yang bisa menjadi penyebabnya. Ada yang hanya sederhana saja namun ada juga hal hal yang mungkin lebih serius dari yang anda bayangkan sebelumnya. Berikut ini 4 alasan tubuh selalu merasa lelah.

Anemia

Alasan tubuh selalu merasa lelah yang pertama adalah karena anemia. Hal ini umumnya terjadi pada kaum perempuan misalnya saat mengalami siklus bulanan. Nah pada saat itu bisa terjadi anemia. Atau anemia juga terjadi pada orang orang dengan kondisi khusus.

Diabetes

Alasan tubuh selalu merasa lelah yang kedua adalah diabetes. Diabetes menjadi salah satu oenyakit yang menjadi perhatian di banyak negara tak terkecuali Indonesia. Penyakit diabetes tipe dua ini mengganggu proses perubahan gula menjadi energi yang berarti tubuh anda kekurangan energi dan menjadi lemas.

Depresi

Depresi juga bisa menjadi alasan tubuh selalu merasa lelah. Akibat dari depresi berkepanjangan juga bisa berakibat buruk hijgga kondisi kesehatan menurun. Untuk menghindarinya, akan lebih baik jika anda mulai mengisi hari hari anda, terutama masa libur dengan seru bersama teman teman.

Sleeping Apnea

Sleeping apnea adalah salah satu diagnostik alami bahwa ada sesuatu dibalik kondisi anda yang selalu merasa lelah. Alasan tubuh selalu merasa lelah juga bisa dikatakan diakibatkan oleh tidur yang tidak berkualitas meskipun sudah mencukupi waktu minimal. Alasannya mungkin adalah sleeping apnea atau gangguan tidur seperti mengorok.