3 Tanda Keracunan Buah, Wah Bisa Yah?

Buah buahan meruapakan makanan yang baik untuk dikonsumsi baik untuk anak anak maupun orang dewasa. Cara mengkonsumsi buahpun bermacam macam, ada yang dikonsumsi secara langsung tetapi ada juga yang diolah terlebih dahulu seperti dibuat jus dan lain lain. Namun ternyata dalam mengkonsumsi buah yang terlalu berlebih dapat mengakibatkan keracunan. Berikut beberapa tanda keracunan buah yang mungkin kamu alami.

1. Kencing Terus Menerus

Tanda keracunan buah yang pertama adalah kencing secara terus menerus. Sebagian besar buah mengandung jenis gula yang disebut fruktosa dan hal itulah yang menjadi penyebab kenapa kamu kencing terus menerus. Tidak semua orang mampu menyimpan banyak fruktosa sehingga harus dikeluarkan melalui kencing.

2. Diare

Tanda keracunan buah kedua berhubungan dengan masalah penyerapan fruktosa di poin pertama, hal itu juga bisa berakibat hal yang lebih parah yakni diare. Buah didesain oleh alam untuk membawa benih tanaman yang diharapkan akan tiba di tanah dan membusuk lalu menumbuhkan benih baru. Namun Pembusukan ini terjadi di dalam pwrut manusia dan jika berlebih akan mengganggu fungsi pencernaan.

3. Tidak Bisa Turun Berat Badan

Buah buahan memang baik untuk kesehatan dengan berbagai zat yang dikandungnya. Namun ada pula zat yang sebenarnya akan membuatmu untuk terus gemuk yakni karbohidrat. Ketika kita mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Secara otomatis tubuh akan melepas insulin untuk mengurangi kadar gula dalam darah yang kemudian mengubah karbohidrat menjadi lemak. Hal itulah yang menjadi tanda keracunan buah.