3 Fakta Pulau Flores Yang Wajib Kamu Tahu

Pulau Flores yang terletak di bagian tengah Indonesia, atau lebih tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki berbagai kekayaan alam yang luar biasa. Tapi, mungkin saja banyak kekayaan baik alam maupun budaya di Pulau Flores yang kamu belum. Berikut 5 fakta Pulau Flores yang mungkin kamu belum tahu.

1. Tidak Selalu Gersang dan Tandus

Jika kamu berpikiran bahwa di daerah pelosok tanah air itu selalu gersang dan tandus, kamu harus segera menghapusnya dari pikiranmu. Sebagian wilayah di Pulau Flores merupakan perbukitan dan ada juga beberapa daerah pesisir. Di daerah perbukitan suhunya sangat dingin, bahkan bisa mencapai 18 derajat Celsius dan bisa lebih dingin lagi di beberapa daerah. Suhu yang beragam menjadi 3 fakta Pulau Flores yang pertama.

2. Banyak Destinasi Wisata

3 fakta Pulau Flores yang kedua adalah selain Pulau Komodo, banyak destinasi wisata lain yang ada di Pulau Flores. Sebagai contoh Wae Rebo, Kepulauan 13 Riung, Danau Kelimutu, berbagai kampung adat, air terjun dan lain lain.

3. Punya Banyak Bahasa Daerah

3 fakta Pulau Flores selanjutnya adalah Flores, sama halnya di Pulau Jawa, memiliki bahasa daerah yang berbeda bahkan di setiap kabupatennya. Beberapa ada yang berbeda jauh namun ada pula yang tidak terlalu jauh berbeda.

Nah itulah 3 fakta Pulau Flores yang wajib kamu tahu. Siapa tahu kamu ingin berkunjung kesana sehingga bisa mempersiapkannya.