3 Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

3 Cara Mengatasi Keputihan Secara AlamiKeputihan merupakan suatu sinyal adanya masalah pada organ intim wanita (miss V). Flour Albus atau yang lebih dikenal dengan sebutan keputihan adalah keluarnya lendir atau cairan dari organ intim wanita yang bila dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan peradangan saluran kencing, sehingga membuat wanita tersebut merasa perih pada saat buang air kecil…

Keputihan ini sendiri disebabkan oleh bakteri, jamur, virus ataupun parasit. Keputihan perlu ditangani secara khusus, bilalendir yang dikeluarkan cukup kental, berbau amis dan mengakibatkan daerah di sekitar bagian intim wanita terasa gatal atau perih, serta jumlah yang keluar tergolong berlebihan sama seperti ketika seorang wanita mengalami menstruasi. Bila keputihan yang anda alami masih tergolong cukup wajar, namun anda merasa tak nyaman maka berikut ini ada beberapa cara mengatasi keputihan secara alami yang dapat dengan mudah anda terapkan :

Daun Sirih

Daun sirih mengandung minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol yang bermanfaat dalam mematikan kuman serta anti jamur. Hal tersebut membuat daun sirih ampuh mengatasi keputihan. Untuk menggunakannya, anda tinggal membasuh area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih yang masih hangat, secara rutin, 3 kali dalam seminggu. Namun perlu diingat, jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih, sebab malah akan menghilangkan bakteri baik yang fungsinya untuk menjaga ph kewanitaan.

Batang Sambiloto

Tanaman ini mengandung laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar sehingga dapat juga digunakan untuk menghilangkan keputihan secara alami. Untuk menggunakannya, anda tinggal rebus 3 batang sambiloto dengan 4 gelas air. Rebus hingga menjadi 2 gelas air, lalu saring dan minum 3 kali sehari dengan ukuran ¾ gelas sekali minum.

Lidah Buaya

Selain berguna untuk membuat rambut terlihat lebih indah dan menawan, ternyata lidah buaya juga mengandung antiseptik, antijamur, antibakteri sehingga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan. Untuk menggunakannya, anda tinggal ambil bagian dalam daging lidah buaya, kemudian diblender. Setelah itu rebus hasil blender daging tanaman lidah buaya bersama dengan 5 lembar daun sambiloto serta 2 gelas air. Gunakan air hangat rebusan tersebut untuk membasuh organ intim anda, lakukan hal tersebut dua kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *