3 Brand Smartphone Android Yang Paling Banyak Dipakai

Android merupakan sistem operasi smartphone yang memimpin pasaran sistem operasi dimana yang kedua adalah iOS. Namun, berbeda dengan iOS yang hanya dimiliki oleh satu brand saja yakni Apple Company, jumlah penggunaan smartphone dengan sistem operasi Android merupakan gabungan dari beberapa brand besar. Lalu apa saja brand smartphone android yang paling banyak dipakai di dunia? Berikut ini adalah informasinya.

3-brand-smartphone-android-yang-paling-banyak-dipakai

1. Samsung
Posisi pertama brand smartphone android yang paling banyak dipakai sudah bisa ditebak dipimpin oleh raksasa dari Korea Selatan yakni Samsung. Hal itu membuat Samsung masih sebagai brand smartphone android yang paling banyak dipakai.

2. Huawei
Huawei bukanlah pemain baru dalam teknologi meskipun baru beberapa waktu memasuki kancah pertarungan smartphone android. Produk produk Huawei, terutama flagshipnya, digemari karena harganya yang bersaing dengan brand besar seperti Samsung atau Sony dengan kualitas yang juga tidak kalah baik. Posisi Huawei dan Xiaomi saling bekejaran dibawah pimpinan Samsung.

3. Oppo
Oppo bisa dibilang pemain baru dalam jagad teknologi terutama smartphone android. Gebrakan Oppo sebagai pemain baru tidak lepas dari gencarnya pemasaran Oppo yang membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat bukan hanya sekedar ponsel merk lokal melainkan juga ponsel berkualitas tinggi. Ponsel yang dipasarkan pun selali melihat potensi yang bisa dimanfaatkan.

Persaingan yang ketat harus meletakkan Xiaomi, HTC, LG, Asus dan Sony di posisi bawah yang masih terus bersaing untuk mendapatkan posisi teratas.