Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau MulutBau mulut tak sedap bukan hanya mengganggu diri orang yang mengalaminya namun juga orang-orang yang ada di sekitarnya, sebab bila orang dengan bau mulut tidak sedap berbicara maka pada saat itu juga aroma yang tidak sedap akan menyebar ke sekitarnya, hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu, dan oleh sebab itu bila anda sadar bahwa bau mulut anda tidak sedap maka segeralah untuk berusaha menghilangkannya.

Cukup banyak penyebab yang membuat orang membuat bau mulut seseorang menjadi tidak sedap, mulai karena kurangnya menjaga kebersihan mulut (jarang sikat gigi), baru saja makan makanan pemicu bau mulut seperti jengkol dan petai, kebiasaan merokok, sariawan, adanya gangguan pada gigi seperti gigi berlubang ataupun sakit gigi hingga ada masalah pada ginjal dan hati, karena bila kedua organ dalam tersebut bermasalah maka bakteri dalam mulut secara otomatis akan meningkat.

Untuk mengatasi masalah bau mulut yang tidak sedap itu, maka berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau mulut tak sedap secara alami :

Selalu jaga kebersihan gigi dan mulut

Sikat gigi minimal dua kali dalam sehari, pertama setelah sarapan dan kedua sebelum tidur. Selain itu, untuk membunuh bakteri dalam mulut, setelah sikat gigi anda juga bisa menggunakan obat kumur, namun hindari terlalu sering menggunakan obat kumur , sebab hal tersebut malah akan mengurangi produksi air liur.

Rajin mengkonsumsi sayur dan buah

Agar dapat melancarkan pencernaan sekaligus meningkatkan produksi air liur yang berguna sebagai pembunuh alami bakteri dalam mulut, maka anda harus meningkatkan konsumsi sayur dan buah. Apel dan strawberry adalah contoh buah-buahan yang bagus untuk menghilangkan bau mulut.

Minum jus jeruk dan jus nanas sebelum tidur

Usahakan untuk selalu minum jus jeruk atau jus nanas dalam kondisi hangat sebelum tidur dengan tambahan sedikit madu dan juga kayu manis, sebab kedua jus buah-buahan lengkap dengan madu dan kayu manis tersebut akan dapat membuat anda bangun tidur dengan nafas yang segar.

Minum teh setiap hari

Baik teh merah ataupun teh hijau mengandung sejenis antioksidan bernama polifenol yang dapat membunuh bakteri di dalam mulut.

Rempah-rempah

Mengunyah herbal alami atau rempah-rempah seperti cengkeh ataupun biji adas dapat membuat nafas anda kembali menjadi segar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *